Peringatan May Day

Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang lebih populer dengan istilah May Day kembali dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia, “hari kebesaran” bagi para kaum pekerja tersebut menjadi momentum untuk mengungkapkan apa yang selama ini belum bailk. Di Jakarta, diklaim sekitar 80ribu buruh dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi melakukan aksi unjuk rasa di berbagai titik seperti Bundaran HI, Istana Merdeka, Kompleks Parlemen dan Gelora Bung Karno.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para buruh menuntut pemerintah untuk meniadakan sistem outsourcing yang selama ini merugikan buruh, selain itu para buruh juga menuntut kebebasan mereka untuk berserikat dan yang paling penting adalah agar pengusaha menaikkan pendapatan para buruh untuk menyejahterakan mereka.

Berbagai elemen buruh memperingati May Day, dari pekerja pabrik hingga jurnalis. Seperti janji mereka beberapa hari sebelumnya bahwa pelaksanaan unjuk rasa dalam rangka memperingati May Day akan aman dibuktikan, hampir tidak ada keributan berarti yang menciderai peringatan May Day kali ini. Sebanyak 16.068 personil Polisi yang diturunkan untuk mengamankan peringatan May Day pun bisa bernafas lega dan para buruh pun bisa pulang dengan tenang seusai menyampaikan aspirasi mereka.

2 thoughts on “Peringatan May Day

  1. Hello Mr. Rommy,

    All i have seen from your results makes me touched. Some time Happy, some times emotional and excited as well. I love the way you present your topics, even local topics as well as diplomatic. Your results are absolutely eye-catching as well as interesting. Totally my pleasure to share with my community!
    Thank you Broer in Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: